Tuesday 16 September 2014

Sawo, Buah Eksentrik Yang Kaya Manfaat




Sawo adalah buah-buahan eksotis yang banyak ditemukan di Indonesia, pertumbuhannya merata di seluruh kepulauan sehingga dalam satu tahun bisa dihasilkan tibuan ton buah sawo. Buah sawo dijual secara bebas di toko buah atau di pinggir jalan, sangat cocok dimakan di tengah hari karena rasanya yang manis, dingin, dan menyegarkan. Ternyata bukan cuma rasanya saja yang manis dan lezat, anda juga bisa mengambil beberapa manfaat dari buah ini, antara lain :

1.      Sawo bisa mengatasi kembung, masalah pencernaan, dan sakit perut
Di dalam sawo terdapat sebuah zat sejenis asam yang bernama tanin, sebuah zat alami yang bisa mengikat protein dan mengendapkannya. Tanin bisa mengatasi semua keluhan yang berkenaan dengan sakit perut dan masalah pencernaan karena sifatnya yang anti pembengkakan, anti bakteri, dan anti parasit.

2.      Meningkatkan kepadatan tulang
Sawo memiliki kandungan kalsium yang mampu menambah kepadatan tulang dan menghindarkan anda dari osteoporosis. Juga penenang alami yang memberi rasa rileks, menghilangkan kram pada otot, dan membuat syaraf regang.

3.      Melipatgandakan kekebalan tubuh
Memakan sawo sangat baik untuk kesehatan, karena kaya nutrisi dan vitamin. Dengan segala keistimewaannya, sawo bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membentengi anda dari serangan penyakit.

4.      Kaya dengan antioksidan
Sawo memiliki antioksidan yang kuantitasnya jauh melebihi buah-buahan lainnya sehingga mampu mengatasi berbagai keluhan kesehatan seperti kesehatan kulit, rambut rontok, penuaan dini, dan memperbaiki penglihatan. Untuk menjaga elastisitas kulit, sawo membantu memicu produksi kolagen kulit sehingga kulit terjaga kesehatannya.

Oke, kalau anda menemukan buah eksotis ini di supermarket, langsung beli saja dan nikmati rasa manis dan berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan.

No comments:

Post a Comment