Tuesday 16 September 2014

Mengapa Minum Air 8 Gelas Sehari Itu Penting




Sepertiga dunia ini adalah lautan, begitu juga dengan manusia. Sebagai makhluk hidup yang membutuhkan air, manusia harus memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk metabolisme di dalam tubuhnya. Bila anda kekurangan air, maka itu namanya dehidrasi, dan kondisi ini sangat berbahaya karena tubuh akan kehilangan keseimbangan dan anda mudah sakit. Kekurangan air dalam tubuh membuat sekresi di dalam sistem pencernaan tidak bekerja optimal, pengeluaran racun dari dalam tubuh menjadi terganggu, akhirnya anda pun sakit.

Selain memperlancar pencernaan, air diperlukan untuk mengganti cairan tubuh yang dikeluarkan bersama keringat, misalnya ketika anda berolahraga, atau ketika anda kepanasan karena suhu udara yang meningkat. Beberapa hal yang mungkin anda rasakan saat tubuh kekurangan air antara lain mudah terkena flu, sering sakit kepala, tidak bisa mengendalikan emosi, dan penglihatan agak kabur. Oleh karena itu anda sangat dianjurkan untuk minum air delapan gelas sehari agar metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik, semua racun dalam tubuh dikeluarkan dan ginjal anda sehat.

Oleh karena itu, minum air delapan gelas sehari sangat penting untuk kesehatan agar tubuh anda tahan terhadap penyakit. Ginjal pun akan terjaga, dan pengkristalan garam penyebab batu ginjal tidak akan terjadi.

No comments:

Post a Comment