Sunday 28 September 2014

Jangan Dulu Menyepelekan Kulit jeruk, Karena Manfaatnya….. (baca dulu yah artikel nya)

Atasi Komedo dengan masker kulit jeruk



Sepertihalnya jerawat, munculnya komedo di bagian ujung hidung juga disebabkan oleh hal yang sama. Yaitu karena adanya kotoran pada kulit wajah yang menyumbat pori kulit. Komedo itu biasa muncul di sekitar batang hidung hingga ujung hidung, lantas adakah cara yang murah meriah tapi efektif untuk memberantas komedo? Ya, ada. Ini dia solusinya :

Tahukah anda bahwa kulit jeruk yang sering kita buang setelah dimakan dagingnya ternyata efektif lho untuk membasmi komedo. Hal ini karena kulit jeruk kaya dengan vitamin C yang berkemampuan untuk membuat sel kulit mati terangkat hingga kulit menjadi bersih. Selain itu, menurut sebuah situs di luar negeri, kulit jeruk mampu membuat produksi minyak di wajah lebih terkontrol sehingga ekses minyak wajah tidak menumpuk di pori kulit dan membentuk komedo.

Lantas apa yang kita lakukan dengan kulit jeruk ini? Untuk memanfaatkannya, anda terlebih dulu mencincang atau memblender kulit jeruk hingga menjadi serbuk. Setelah itu campur bubuk kulit jeruk ini dengan sedikit plain yoghurt hingga rata. Nah, waktunya untuk mengoleskan masker ajaib ini ke area kulit di wajah anda. Olesi semuanya, hingga merata. Setelah itu biarkan hingga 20 menit sampai agak kering. 

Setelah 20 menit, bersihkan sisa masker yang mongering dengan air bersih. Masker ini terbukti efektif lho untuk mengontrol hingga menghambat timbulnya jerawat. Nah, bila jerawat dan komedo saja ogah muncul lagi, kini kamu bisa gaul lagi dengan percaya diri. Silakan dicoba, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment