Sunday 28 September 2014

Percantik Rambutmu dengan Urang-Aring

Rambut sehat berkat urang-aring :)

Rambut panjang, hitam, dan tergerai indah pasti menjadi kebanggan kaum hawa. Apalagi kalau sehat dan mudah ditata, wah kamu pasti kamu bahagia sekali bukan? Bila kamu menginginkan rambut yang sehat, sebaiknya kamu meninggalkan shampoo berbahan kimia mulai sekarang dan gunakan saja produk alami dari tumbuhan, yaitu urang-aring. Tapi hasil yang didapat sama heboh nya. 

Urang-aring, si tumbuhan ajaib ini dikenal punya banyak manfaat untuk merawat rambut, bahkan sudah sejak jaman dulu. Karena tumbuhan ini lah rambut nenek moyang kita dikenal sehat dan selalu hitam mengkilat. Sangat kontras dengan rambut wanita jaman sekarang yang lebih banyak dirawat dengan material berbahan kimia berbahaya.

Tahukah kamu, bila rambut diberi pewarna kimia, maka justru rambut akan kering dan kehilangan kelembabannya hingga mudah putus. Belum lagi efek bahan kimia pada kulit kepala yang pasti berdampak negatif. Oleh karena itu, perawatan dengan urang-aring pasti lebih baik dan bebas bahaya. Tapi bagaimana cara melakukannya?

Oke ladies, ini dia cara melakukannya. Cari tumbuhan urang-aring lalu ambil daunnya segenggam lalu masukkan blender dan hancurkan hingga halus. Ekstraknya lalu seduh dengan air hangat sebanyak dua gelas lalu saring. Hasil saringan itu tampung dalam wadah kecil lalu biarkan semalam suntuk agar mengendap. Nah sari urang-aring inilah yang kita gunakan ke kulit kepala lalu sisanya digosokkan pada rambut. Gunakan sela-sela jari saat menggosok, agar sari urang-aring tersebar merata ke seluruh permukaan rambut. 

Dengan urang-aring, problem rambutmu akan sirna. Siap mencoba? Ayo dicoba sekarang yah agar kamu terhindar dari rambut kering, berflek hingga tidak perlu lagi pergi ke salon demi rambut yang spektakuler. 

No comments:

Post a Comment