Tuesday 16 September 2014

Enam kelebihan makan rumput laut



Ladiez, rumput laut sesuai namanya adalah bahan makanan yang berasal dari laut, berwujud rumput dan bergizi tinggi. Rumput laut adalah sumber makanan masa depan, karena bisa dimasak dan dirubah ke dalam berbagai bentuk makanan. Kebanyakan digunakan sebagai bahan baku agar-agar yang anda temukan di pasaran. Rumput laut juga banyak dijadikan bahan baku minuman yaitu es rumput laut, aneka jajanan anak-anak, dan tentunya manisan. Rumput laut memiliki tekstur yang kenyal, enak dan bernutrisi tinggi. 

Selain rasanya yang enak, rumput laut juga memiliki berbagai manfaat lainnya seperti :
  
  1. Tekstur rumput laut yang berserat sangat baik sekali untuk pencernaan karena bersifat mengikat berbagai kotoran yang ada di pencernaan sehingga dengan sendirinya bagus untuk menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, berbagai penyakit kardiovaskuler bisa diatasi dengan rumput laut. Rumput laut yang kenyal akan bertahan lebih lama di lambung sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan dengan makanan lainnya.
  2. Hormon tubuh lebih terkendali berkat rumput laut. Berdasarkan penelitian, rumput laut memiliki vitamin K yang tinggi sehingga bermanfaat untuk memicu kinerja kelenjar adrenal sehingga produsi hormon tubuh lebih terkendali. Beberapa jenis rumput yang memiliki vitamin K tinggi dan sangat baik untuk dikonsumsi antara lain jenis bladderwrack, kombu, dan nori.
  3. Rumput laut mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti selenium dan yodium, oleh sebab itu mengkonsumsi rumput laut bisa membantu anda meningkatkan kesuburan.
  4. Rumput laut kaya dengan berbagai vitamin, terutama vitamin B yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Karena inilah banyak perusahaan kecantikan memproduksi banyak varian produk dengan rumput laut sebagai bahan dasarnya. Rumput laut bahkan bisa membantu anda mengurangi alergi terhadap jenis makanan tertentu.
  5.  Ada sebuah zat bernama fuciodans di dalam rumput laut yang bisa membunuh sel kanker secara signifikan. Menurut penelitian, zat ini 100% sukses membunuh sel kanker tanpa menghabisi sel tubuh lainnya yang tumbuh dan sehat.
Demikian lah beberapa manfaat rumput laut untuk manusia yang demikian banyaknya, selain enak dimakan, khasiatnya tidak bisa kita kesampingkan.

No comments:

Post a Comment