Tuesday 16 September 2014

Olahraga sederhana dengan manfaat nyata




Bila anda seorang yang hidup dengan bekerja di kantor-kantor dan menangani banyak projek, pasti anda sangat sibuk sekali hingga melupakan waktu untuk berolahraga. Lingkungan kantor yang sumpek, penuh dengan buku-buku dan layar monitor yang anda lihat dari pagi sampai sore pasti membuat anda stress dan bosan. Tekanan yang anda peroleh di kantor lalu terbawa ke rumah, wah hidup ini sepertinya tidak lepas dari masalah bukan? Jika anda sudah sangat bosan dengan urusan kantor dan pekerjaan, ini waktunya untuk membuang stress. Tubuh memerlukan relaksasi dari semua tekanan dan harus digerakkan untuk mencegah  penyakit.

Jika anda tinggal di apartemen dan hanya punya sedikit waktu untuk berolahraga maka anda bisa menggunakan apa yang ada di ruang keluarga untuk melakukan sedikit trik. Kosongkan ruang keluarga lalu ambillah meja kecil, duduk diatasnya dan angkatlah benda apa saja yang terasa agak berat. Lakukan gerakan mengangkat hingga 10 atau 15 menit sampai badan anda sedikit berkeringat. Kalau terasa agak capek, selingi dengan minum air es dingin.

Mudah bukan, anda hanya harus sedikit lebih kreatif bila anda ingin hidup sehat. Ruang sempit bukan masalah, benda-benda yang ada di ruan tamu bisa anda jadikan alat untuk berolahraga. Lakukanlah meskipun anda hanya punya waktu dua jam dalam seminggu. Hasilnya, anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari karena tubuh akan memperbaiki semua kerusakan di dalam jaringan, dan melakukan detoksifikasi racun tubuh. Lihatb saja besok hari, anda pasti lebih segar dan siap untuk pergi berangkat bekerja. Siip bukan?

No comments:

Post a Comment