Tuesday 16 September 2014

Makan sayuran dan buah-buahan bisa bikin anda lebih bahagia




Ladiesz, perasaan bahagia adalah sesuatu yang anda rasakan di dalam hati. Rasa bahagia tidak selalu berarti anda bisa memiliki kemewahan duniawi, kebahagiaan yang sesungguhnya lebih berarti ketenangan dan kedamaian dalam menjalani hidup. Apakah anda percaya jika penulis memberitahu bahwa memakan banyak sayuran dan buah-buahan bisa membuat anda merasa lebih bahagia?

Seperti yang kami kutip dari fabfitfun.com, telah diketahui bahwa dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sesering mungkin akan membuat kreativitas bertambah, rasa ingin tahu semakin besar, dan semangat hidup melonjak tajam. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada partisipan berjumlah 405 orang, mereka dilibatkan dalam 13 hari test di mana mereka diberi beberapa lembaran pertanyaan yang harus diisi tentang kuantitas konsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari.

Temuan yang diperoleh sungguh mencengangkan, mereka yang doyan makan sayuran dan buah-buahan setiap hari dalam hidupnya diketahui mempunyai kepribadian yang lebih stabil, emosi yang stabil, dan memiliki kehidupan sosial yang lebih baik dibanding mereka yang tidak suka memakan sayur dan buah-buahan.

Ilmuwan belum mengetahui secara lebih mendalam kaitan antara pengaruh memakan buah dan sayuran dengan semua kenyataan ini. Yang pasti, sayuran dan buah-buahan memiliki banyak antioksidan yang bersifat anti depresi sehingga mereka cenderung berkepribadian lebih tenang. Selain itu, juga diprediksi bahwa tingginya vitamin C dalam sayuran dan buah-buahan menjadi penyebab melimpahnya produksi dopamine dalam darah. Sebuah zat yang bermanfaat untuk meningkatkan transmisi elektrik dalam syaraf manusia.

Membuat anda penasaran bukan? Kini anda bisa merasa lebih bahagia dengan memakan lebih banyak buah dan sayur-sayuran.

No comments:

Post a Comment