Tuesday 16 September 2014

Ingin punya gusi sehat, perbanyak saja minum kopi




Jika kopi minuman favorit anda, anda layak bergembira, karena ternyata kopi tidak hanya memberi efek buruk saja pada tubuh anda, tapi juga manfaat lebih. Kopi bisa membuat gusi anda lebih sehat dan kuat, sehingga anda punya dasar yang logis untuk minum kopi setiap hari. Di dalam kopi terdapat antioksidan yang bermanfaat untuk menghindarkan anda dari penyakit gusi.

Menurut penelitian, kebiasaan minum kopi sama sekali tidak berpengaruh pada kesehatan gigi. Sebaliknya, minum kopi memberi anda perlindungan dengan gigi dan gusi yang lebih baik tingkat kesehatannya. secara umum, peneliti manapun pasti akan setuju bahwa tidak ada efek negatif yang ditimbulkan dari budaya minum kopi. Studi tentang efek positif minum kopi dengan kesehatan gusi dilakukan selama beberapa dekade, dengan partisipan sebanyak 1.152 orang dan berakhir pada tahun 1998 dengan tingkat kesehatan gigi yang dicatat.

Berdasarkan data yang diperoleh diketahui bahwa mereka yang sering minum kopi, gisi dan gusi mereka lebih sehat dari partisipan yang lain. Jadi kenapa tidak, bila anda suka minum kopi, minum saja 1 sampai 2 cangkir setiap hari, asalkan tidak berlebihan maka tidak akan berdampak buruk pada kesehatan.

No comments:

Post a Comment