Tuesday 16 September 2014

Rahasia panjang umur adalah menjadi vegetarian, benarkah?




Alam penuh dengan berbagai rahasia menakjubkan diantaranya berbagai karunia pangan yang beragam dan manfaatnya untuk manusia. Makanan mengandung berbagai protein yang diperlukan oleh tubuh, baik itu dari tumbuhan maupun hewan. Bila anda sangat menyukai masakan berbahan daging anda perlu berhati-hati karena konsumsi daging yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan.

Kini di mana-mana muncul gaya hidup baru dalam mengkonsumsi makanan. saat ini orang semakin sadar dengan pentingnya gaya hidup sehat, dan kembali ke bahan pangan alami yang bebas dari kontaminasi pestisida dan bahan kimia lainnya. Vegetarian bukanlah sebuah pilihan hidup tetapi lebih berupa perubahan pola makan untuk hidup lebih sehat. Makanan vegetarian terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang kaya serat dan vitamin. Tidak seperti daging, sayuran memiliki kalori yang sangat rendah sehingga berapapun banyaknya.

Sayuran memiliki serat dan mineral yang beragam. Mulai dari Vitamin A hingga Vitamin K semua ada dalam sayuran. Sayuran lebih murah harganya, sehingga secara global semua orang mampu membelinya. Aman dimakan, dan bisa diolah ke dalam berbagai bentuk masakan.  

Oke menjadi seorang vegetarian bukanlah pilihan hidup, tetapi lebih kepada perubahan pola dalam mengkonsumsi makanan. Tentu saja, daging lebih dikurangi karena esensi dari vegetarian adalah memperbanyak memakan buah dan sayuran, tapi daging juga boleh kok, asal tidak mencapai 10% dari konsumsi sayuran hijau.

No comments:

Post a Comment