Tuesday 16 September 2014

Sawi, kenali manfaat dan kelebihannya




Ladies, kalau anda suka jajan bakso anda pasti dengan mudah mengenali sayuran hijau ini. Sawi memang banyak digunakan sebagai pelengkap dalam berbagai sajian makanan, harganya yang murah bisa dijangkau oleh siapapun. Jika anda suka makan sawi maka kami ucapkan selamat, sawi adalah sayuran superior karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa kandungan gizi dan mineral yang terdapat dalam sawi antara lain :

1.      Sawi kaya dengan Vitamin A, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata, membuat mata lebih awas dan lebih fokus. Vitamin K bermanfaat untuk menambah kepadatan tulang, sehingga tulang lebih sehat dan kuat, selain itu, vitamin K melindungi otak dari kemungkinan kerusakan syaraf.

2.      Sebagai pembuang racun tubuh.
Mengapa sawi bisa membuang racun dan sampah di dalam tubuh, jawabannya adalah karena sawi memiliki klorofil yang tinggi dengan kemampuan mengikat karbondioksida untuk mengeluarkan semua zat sisa dalam tubuh.

3.      Sawi bisa mengatasi kanker
Bagaimana bisa? karena ada zat pencegah kanker yaitu glucosinolate yang dirubah menjadi isothiocyanate sebagai pemberantas munculnya kanker. Sawi memiliki kandungan omega 3 dan vitamin K yang bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan dalam tubuh manusia. Zat lainnya di dalam sawi juga berkemampuan untuk meningkatkan system imunitas sehingga kita tidak rentan terhadap penyakit.

Jadi tidak usah bingung lagi hari ini, ayo makan saja sawi atau campurkan ke menu makanan anda hari ini. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment