Sunday, 19 October 2014

Rasa Khawatir dan Tekanan Mental Bisa Dikurangi dengan Diet Sehat Terprogram




Stress dan rasa khawatir berlebihan banyak dirasakan oleh mereka yang hidupnya terlalu sibuk dengan banyaknya pekerjaan. Semua kegiatan bakal terganggu jika pikiran merasa lelah, kekacauan emosi melanda, dan perasaan tertekan. Mungkin yang anda lihat tubuh anda tidak bermasalah tetapi hati dan perasaan anda mungkin terganggu.
Anda yang ingin mengurangi stress bisa menggunakan metode diet sehat terprogram dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung serotonin, hal ini kami kutip dari healthmeup.com, yaitu :

  1. Makanan laut dan makanan yang banyak mengandung omega 3
  2. Makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi
  3. Memakan  buah dan kacang dengan lemak sehat yang tinggi, semacam hazelnut, almond juga alpukat
  4. Memakan udang, salmon, kalkun, tuna, dan ayam. Semua bahan makanan ini kaya dengan protein dan tryptophan
  5. Hindari minum minuman berkafein agar kadar serotonin di dalam otak tidak berkurang
  6. Tingkatkan mood positif dengan makanan berselenium tinggi
  7. Sering-seringlah berjemur pagi karena pada pagi hari, sinar matahari dipenuhi vitamin D
  8. Positiflah dalam berpikir

Hal yang menjadi penyebab stress sangat bervariasi, tetapi hindarilah terlalu banyak berpikir. Silakan tips tadi dicoba, semoga membantu anda mengurangi beban akibat stress.

No comments:

Post a Comment