Sunday 19 October 2014

Mengatasi Komedo Dengan Cara Mudah




Bagi mereka dengan jenis kulit berminyak, munculnya komedo adalah masalah klasik yang seringkali hadir bila kulit tidak dirawat dengan baik. Komedo muncul karena pori-pori kulit dipenuhi dengan kelenjar minyak dan sel kulit mati yang menumpuk. Komedo muncul saat pori-pori kulit tersumbat oleh tumpukan sel kulit mati dan minyak, oleh sebab itu bila anda ingin menuntaskan problem komedo, maka anda harus membersihkan kulit wajah sesering mungkin. Bila komedo tidak anda bersihkan, hasilnya pori-pori kulit akan membesar dan kulit tampak lebih kasar.
Hilangkan komedo dengan cara ini :
Komedo bisa dihilangkan dengan beberapa trik sederhana, tapi kemunculannya harus anda waspadai karena jika dibiarkan maka komedo akan masuk lebih jauh ke dalam kulit dan membersihkannya akan lebih sulit lagi. Ikuti beberapa tips ini jika anda ingin menghilangkan komedo yang bandel :

  1. Gunakanlah produk pembersih wajah yang mampu memisahkan kulit wajah dari minyak berlebih. Produk yang bisa anda gunakan misalnya sabun wajah atau susu pembersih.
  2. Pilihlah scrub wajah yang bagus dan saat digunakan sertai dengan pijatan di kulit wajah. Lakukan scrub wajah setidaknya dua kali seminggu agar kotoran diwajah terangkat sempurna.
  3.  Atasi komedo dengan minum air putih 8 gelas sehari
  4. Pilihlah pelembab yang tidak berminyak
  5. Lakukan perawatan dengan uap untuk membuka pori wajah, menjadikan komedo lebih lembut sehingga lebih mudah dikeluarkan
  6. Bila kulit anda sensitif, pilihlah sabun wajah khusus
  7. Bila anda menginginkan kemudahan, gunakanlah alat pengangkat komedo yang ditempelkan dan diangkat. Produk jenis ini sangat mudah ditemukan di toko kecantikan terdekat.

Bisa kami pastikan bahwa kulit wajah anda akan bebas komedo bila anda merawat kesehatan kulit wajah anda secara teratur. Cara yang tidak disarankan adalah memencet komedo karena cara ini malah akan menambah problem pada kulit wajah. Lakukan perawatan yang kami sarankan di atas setidaknya dua kali dalam seminggu. 

No comments:

Post a Comment