Saturday 11 October 2014

Pisang, apa saja sih manfaatnya untuk program diet anda?


Pisang memang enak, buah yang satu ini bisa dijadikan berbagai menu panganan yang lezat dan manis. Siapa pun pasti akan suka jika ditawari makan pisang, karena pisang kaya dengan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, selain itu harganya pun murah dan bisa ditemukan dengan mudah di pasar tradisional hingga mini market.
Jika ada argument yang mengatakan bahwa pisang bisa membantu anda menjalankan diet apakah anda akan mempercayainya? Pisang ternyata bisa membantu membuat berat badan anda turun loh, tetapi tubuh anda tetap sehat dan terpenuhi segala nutrisinya. Unik bukan, meskipun badan bertambah langsing, tetapi anda tidak merasakan efek buruk dari diet yang anda lakukan. Ini berkat berbagai kehebatan buah pisang yang memiliki pectin sehingga anda bisa kenyang dalam waktu lebih panjang. Selain itu, pisang juga kaya dengan mineral, vitamin, dan memiliki serat yang tinggi. Kalori yang terkandung dalam 17,5 gram pisang hanya sebesar 108 kalori saja. Oleh sebab itu, pisang sangat baik untuk membantu diet anda.
Yang lebih hebring lagi, pisang akan mengurangi kecendrungan anda untuk memakan makanan yang mengandung rasa manis sehingga gula darah lebih terkontrol. Sebabnya ialah karena pisang mampu meningkatkan konsentrasi glukosa dalam darah. Singkatnya, pisang baik sekali untuk menurunkan berat badan.
Nah, bila anda ingin berat badan naik, pisang bisa menjadi alternatif yang bagus. Buatlah milkshake pisang setiap hari dan diminum setiap pagi atau siang hari. Berkat konsentrasi mangan di dalam buah pisang, tulang pun jadi lebih kuat dan pencernaanpun terbantu kinerjanya. Makanlah buah pisang dengan jumlah 2 sampai 10 biji per hari, bila anda ingin berat badan anda naik. Selamat mencoba 
 

No comments:

Post a Comment