Wednesday 8 October 2014

Anda Pasti Suka Makan Jambu Biji, Bagaimana Dengan Khasiatnya?





Di Indonesia, kepopuleran buah jambu biji memang tidak bisa disangsikan lagi. Buah yang satu ini disukai baik oleh orang mudah hingga yang sudah tua. Rasanya yang manis menjadikan buah ini favorit semua anggota keluarga. Selain itu, vitamin C dalam jambu biji juga terbilang cukup tinggi. 

Seperti yang kami lansir dari boldsky.com, di bawah ini adalah sebagian dari khasiat buah jambu biji untuk kesehatan, yaitu :

1.      Kekebalan tubuh akan meroket
Jambu biji dengan konten vitamin c nya yang tinggi akan membantu sistem kekebalan tubuh memperbaiki kinerjanya, dengan begitu anda akan lebih tahan terhadap penyakit. Senang bukan kalau anda selalu sehat dan fit setiap hari?

2.      Mengatasi pembengkakan dan membunuh tumor
Tumor tidak akan berani menyentuh anda dan pembengkakan pada tubuh akan cepat berkurang berkat lycopene yang ada di dalam jambu.

3.      Mengenyahkan kanker
Ternyata jambu biji dikandidatkan sebagai pencegah kanker berkat kandungan fitonutrien dan flavonoid sebagai antioksidan. Nah, berkat tingginya dosis vitamin c di dalam jambu biji, kanker yang disebabkan oleh radikal bebas juga akan dinetralkan.

4.      Tekanan darah akan lebih terkontrol
Sekarang diketahui bahwa untuk mengendalikan tekanan darah, anda tidak memerlukan perawatan dokter berharga jutaan. Anda cukup mengkonsumsi jambu biji saja karena dalam jambu biji terdapat kalium yang berfungsi sebagai barrier terhadap hal-hal yang bisa mengganggu tekanan darah.

5.      Lebih awet muda
Bila wajah anda dihinggapi dengan keluhan-keluhan seperti flek hitam, jerawat, dan kantung mata, maka solusinya adalah memakan jambu biji. Ini karena penuaan dini yang disebabkan oleh tekanan oksidatif akan diatasi oleh zat antioksidan di mana radikal bebas akan dihilangkan.

6.      Mengobati diabetes
Bagi anda yang menderita diabetes, anda patut bersyukur karena ternyata konsentrasi fiber dalam jambu biji bisa membantu menjadi obat alami untuk diabetes. Berdasarkan penelitian ilmiah, terbukti bahwa ekses gula dalam tubuh bisa dicegah dengan jambu biji.

7.      Membuat kulit lebih sehat
Say goodbye to penyakit dan infeksi mata karena semuanya akan dicegah dan diobati oleh vitamin A dalam jambu biji.

8.      Memperbaiki kinerja sistem pencernaan
Dengan rasanya yang dingin dan manis, semua nutrisi yang ada dalam jambu biji akan memberi efek perbaikan pada kinerja sistem pencernaan di dalam perut.

Anda boleh memakan jambu biji dengan cara yang anda suka, boleh dimasukkan ke dalam makanan lain, dibikin jus, dan lain-lain. Dengan demikian anda akan terhindar dari rasa bosan saat mengkonsumsinya.

No comments:

Post a Comment